Inilah 4 Manfaat Madu Untuk Anak-Anak

Banyak yang bilang bahwa madu sangat lah bagus untuk dikonsumsi. Selain rasanya yang manis, ternyata madu memiliki banyak manfaatnya, lho. Madu untuk anak sangatlah bagus, tidak hanya untuk anak remaja maupun orang tua saja. Madu dapat dikonsumsi oleh siapa saja, akan tetapi jangan terlalu berlebihan juga, konsumsilah secukupnya saja.

Sebelum kita membahas manfaat madu, terlebih dahulu kita harus tahu, apa sih itu madu. Madu adalah cairan yang dibawa oleh lebah dari nektar bunga yang memiliki rasa manis. Jadi, jangan salah paham dengan rasa manis yang madu punya, ya. Rasa manisnya itu sangat alami, tanpa campuran gula sama sekali. Sangat aman untuk dikonsumsi oleh tubuh, tapi jangan terlalu berlebihan juga, karena yang berlebihan itu tidaklah baik.

Manfaat Madu Untuk Anak-Anak

Selain itu, madu dapat dikonsumsi oleh siapa saja. Tidak menutup kemungkinan bahwa anak bayi pun turut mengkonsumsi madu. Madu untuk anak itu sangatlah baik bagi kesehatan tubuh. Jadi, Moms, wajib tahu apa saja manfaat yang didapat dari madu ini. Yuk simak informasinya.

4 Manfaat Madu Bagi Anak-Anak

Bila Anda ingin membeli madu, usahakan jangan sembarangan memilih. Karena beberapa kali diberitakan bahwa terkadang ada pedagang yang menjual madu palsu. Jadi jangan tertipu dengan harganya yang murah. Usahakan Anda harus memeriksanya terlebih dahulu, atau minta rekomendasi dari teman, di mana menjual madu yang asli.

Mengapa harus membeli madu yang asli? Karena sangat disayangkan, bila niatnya ingin menyehatkan tubuh malah menjadi sakit. Jangan biarkan itu terjadi ya, Moms. Apalagi bila Anda ingin memberikannya kepada anak. Kasihan anak Anda nanti, mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Nah, sekarang mari kita bahas apa manfaat yang anak dapatkan ketika mengkonsumsi madu. Berikut penjelasannya.

1. Melancarkan Pencernaan

Dengan mengkonsumsi madu, sistem pencernaan anak menjadi lebih baik, lho. Bagaimana caranya? Anda bisa mengkonsumsi madu saat sebelum tidur, lalu campurkan dengan air hangat, ya. Untuk orang dewasa, Anda bisa mencampurnya dengan lemon yang segar.

Ternyata dengan meminum madu yang dicampur air hangat dan ditambahkan lemon bisa membunuh racun yang ada di dalam tubuh. Jadi, sangatlah baik bila Anda memberikan ramuan ini kepada anak-anak, ya. Bisa membuat anak menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

2. Kesehatan Hati

Setiap hari kita makan dengan makanan yang berat. Tidak jarang kita merasakan kekenyangan yang berlebih di setiap waktu. Nah, dengan kondisi yang seperti itu, hati tentunya akan lelah bekerja dan membutuhkan bahan bakar yang lebih lagi. Dengan mengkonsumsi madu, kita dapat membantu kinerja hati di dalam tubuh. Hal itu dikarenakan madu mengandung glukosa yang dapat berguna untuk hati.

3. Membuat Tidur Menjadi Nyenyak

Selain itu, madu sangatlah cocok untuk anak yang susah tidur, lho. mengapa? Hal ini dikarenakan madu bisa meningkatkan kadar insulin yang ada di dalam tubuh. Nah, insulin ini berguna untuk merangsang pelepasan tryptophan yang ada di dalam otak. Dengan terlepasnya tryptophan ini, dia berubah menjadi serotim yang berfungsi untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik lagi.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Madu untuk anak sangat berfungsi guna meningkatkan kekebalan yang ada di dalam tubuh. Bagaimana bisa? Beberapa jenis madu mengandung banyak nutrisi yang dinilai dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, madu sangat bagus dikonsumsi sebanyak satu sendok sebelum tidur oleh anak.

Demikianlah 4 manfaat mengkonsumsi madu bagi anak-anak. Mengingat manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan, upayakan Anda membiasakan anak untuk rajin mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *