Hubungan Jarak Tempuh Dengan Kualitas Mobil Bekas

Kualitas Mobil Bekas

Saat ini masih banyak yang meragukan kualitas mobil bekas karena tidak bisa dipungkiri bahwa mobil bekas sudah pernah dipakai dalam jangka waktu tertentu yang artinya kualitas dan performa mobil bekas tidak lagi sama seperti performa yang diberikan oleh mobil baru. Memang hal inilah yang sering menjadi pertimbangan oleh orang-orang yang ingin membeli mobil bekas.

Jarak Tempuh Mobil Bekas

Tentu saja tidak ada salahnya melihat jarak tempuh mobil bekas sebagai pertimbangan saat ingin membeli mobil bekas. Pasalnya semakin panjang jarak kilometer yang ditempuh maka bisa disimpulkan bahwa semakin sering pemilik sebelumnya menggunakan mobil tersebut.

Bahkan ada yang berpendapat bahwa apabila sebuah mobil sudah menempuh jarak hingga 100.000 kilometer maka mobil tersebut sudah saatnya harus diganti. Namun banyak yang juga mengatakan bahwa sebenarnya angka ini bukanlah angka asli melainkan merupakan setengah dari jarak yang asli. Saat ini sudah banyak mobil keluaran terbaru yang memungkinkan jarak tempuh hingga 200.000 kilometer.

Karena itulah banyak yang percaya bahwa angka jarak tempuh tidak bisa dijadikan sebagai patokan dalam menentukan kualitas mobil. Tentu boleh melihat jarak tempuh suatu mobil bekas namun tidak sepenuhnya bisa dijadikan sebagai patokan.

Salah satu faktor yang dipercaya sebagai penentu kualitas mobil bekas yaitu cara perawatan yang dilakukan. Apabila mobil dirawat dengan baik mulai dari rutin mengganti oli, menggunakan sparepart asli, dan perawatan rutin lainnya maka mobil tersebut bisa digunakan hingga jarak tempuh 900.000 kilometer.

Oleh karena itu perawatan mobil sangatlah penting sehingga bagi anda yang ingin membeli mobil bekas bisa menanyakan hal ini kepada pemiliknya atau bisa meminta kartu service mobil. Mobil yang dirawat dengan rutin tentu akan memberikan performa mesin yang masih baik bahkan masih bisa digunakan hingga bertahun-tahun kemudian.

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan jika anda menanyakan banyak hal dnegan pemilik atau dealer agar tidak salah memilih termasuk perawatan mobil, jarak tempuh, masa pakai, dan informasi lainnya yang akan membantu anda menemukan mobil yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Anda juga bisa menemukan mobil bekas lainnya di SEVA Mobil Bekas.

1 tanggapan pada “Hubungan Jarak Tempuh Dengan Kualitas Mobil Bekas

  1. Hey – I was checking out your site and I’m impressed with how clean and professional it looks.

    Adding video to your website has become an absolute MUST. Even something basic that clearly defines exactly what it is you’re offering & why work with your company vs competitors…

    My team, based out of Toronto, Canada, creates quality animated explainer videos. Our award-winning videos are proven to increase customer engagement and decrease user bounce rate.

    Email me back for some explainer video samples, pricing, or just to say hi!

    John Mathews
    Email: [email protected]
    Website: http://www.explainyourbiz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *