5 Tips Merawat Kelembutan Rambut Bayi

Tips Merawat Kelembutan Rambut Bayi

Menjaga kesehatan rambut si kecil sangat penting untuk dilakukan. Sejak sang buah hati dilahirkan, sebaiknya perawatan kulit dan rambut diperhatikan dengan baik. Produk Johnson Johnson menjadi rekomendasi terbaik untuk merawat kesehatan kulit juga rambut si kecil. Langsung beli Johnson Johnson dengan beragam varian di toko-toko online terpercaya.

Merawat Rambut Bayi

Perawatan yang benar akan membuat rambut bayi menjadi lebat juga lembut saat disentuh. Kelembutan inilah yang diharapkan muncul pada rambut si kecil saat tumbuh nanti. Berikut adalah 5 tips merawat kelembutan rambut bayi yang bisa dilakukan orang tua:

1.     Pilih Sampo Khusus

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah memilih jenis sampo yang memang khusus diformulasikan untuk bayi. Sampo khusus bayi tentu dibuat dengan bahan-bahan yang memang aman dan sesuai dengan kebutuhan bayi. Baca deskripsi produk sampo sebelum membeli. Sangat disarankan untuk memilih produk sampo yang bersifat melembabkan juga menutrisi secara menyeluruh.

2.     Pijat saat Keramas

Teknik yang diterapkan saat keramas juga bisa berpengaruh pada kesehatan rambut si kecil. Saat keramas, jangan menggosokkan sampo ke rambut. Lebih baik aplikasikan sampo dengan cara memberi pijatan lembut ke kulit kepala. Teknik ini akan membuat nutrisi sampo bisa terserap sempurna dan bisa memperlancar peredaran darah di kepala.

3.     Gunakan Hair Lotion

Selain sampo, pemakaian hair lotion juga sangat penting demi menjaga kesehatan juga kelembutan rambut bayi. Pakai jenis hair lotion yang memang dikhususkan untuk bayi. Produk hair lotion dari Johnson Johnson juga bisa jadi pilihan. Beli Johnson Johnson khusus hair lotion di toko-toko online dengan penawaran harga terbaik.

4.     Gunakan Jenis Sisir yang Tepat

Pemakaian sisir juga bisa berpengaruh pada kelembutan rambut si kecil. Pilih jenis sisir yang tepat dan lembut agar bisa mengatur rambut bayi dengan baik. Rambut bayi biasanya masih tipis dan kulit kepalanya pun masih begitu lembut. Jadi gunakan sisir yang berbentuk sikat halus untuk menjaga kelembutan rambut sekaligus memberi kenyamanan pada si kecil.

5.     Manfaatkan Aloe Vera

Selain menggunakan produk-produk tertentu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa menutrisi rambut. Salah satu contohnya adalah aloe vera atau lidah buaya yang biasa dimanfaatkan lendirnya. Bahan alami ini akan membuat rambut si kecil jadi lebih sehat, lembut, dan bisa tumbuh tebal. Pemakaian bahan alami seperti ini juga sudah bisa dipastikan aman untuk si kecil.

Itulah 5 tips yang bisa diterapkan untuk menjaga kelembutan rambut si kecil. Perawatan yang tepat akan membantu si kecil tumbuh dengan helai rambut yang sehat dan terlihat indah. Selain rambut pastikan tubuh si kecil juga mendapat perawatan menyeluruh dengan produk terbaik. Anda bisa menemukan beragam tips perawatan tubuh dan rambut si kecil lainnya lewat Orami Parenting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *